Pelayaran

Kapan terakhir kali kamu kesini ?
Kudengar hari ini kamu telah menyelesaikan pelayaran pertamamu,

bagaimana rasanya ?
Apakah semua sudah sesuai rencanamu ?

Selamat menikmati masa rehat sejenakmu, aku tahu proses yang melelahkan itu perlu sedikit penghargaan buat dirimu sendiri. Mungkin mencari hiburan sejenak dari penatnya harimu bukanlah hal yang tabu.

Tapi ingat perjalanan kamu belum usai, Layar baru berkembang dan sauh baru ditanggalkan. Kamu yang menentukan bagaimana bahteramu akan berlayar. Ke selatankah ia ? Ke timur kah ia ? Atau.. jangan – jangan malah karam terhempas ombak di lautan sana ?

Mungkin selama rehat ini aku menyarankan untuk dirimu mengambil beberapa kursus menjadi nahkoda yang terampil, agar kamu dapat mengatasi berbagai masalah dengan perhitungan matang ketika pelayaran yang akan datang.

Jangan seperti dirimu yang dulu ketika berlayar di semenanjung harapan tanpa persiapan yang matang. Badai yang kuat itu harusnya bisa kamu atasi dengan beberapa manuver kecil pada kemudi kapalmu, namun karena kepanikanmu itulah yang justru membuat layarmu rusak dan tiangmu patah. Untunglah kau bisa menepi setelah terombang-ambing di tengah lautan itu tanpa kekurangan apapun dari anggota tubuhmu ! .

Sejujurnya aku mengharapkanmu untuk mampir lebih cepat ketika awal musim semi kemarin. Aku ingin mendengar pengalamanmu selama berlayar di atas lautan sana. Barangkali ada hal menarik yang bisa kau bagi padaku.

Aku ingin dengar ceritamu lebih banyak lagi.


Azmi Nawwar

Seorang penulis pemula yang menulis sambil iseng-iseng di rumah. menulis di azmi.my.id, rootix.web.id dan Kompasiana. saat ini sebagai pelajar di salah satu sekolah negeri dan masih akan terus belajar,sangat tertarik akan dunia Filsafat,Sastra,Sejarah dan Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *