Perjalanan ke Gunung Pancar

Jum’at, 1 November 2019 kami berencana untuk pergi plesiran ke Gunung Pancar. Setelah mata kuliah Filsafat Pancasila kami pun langsung pergi dengan melewati jalanan Depok karena untuk menghindari kemacetan di jalur Utama.

Untuk bisa masuk ke Gunung Pancar tiap orang dikenai biaya karcis, dan kendaraan pun juga dikenakan biaya untuk bisa masuk ke dalam Gunung Pancar. Objek wisata ini ditujukan untuk refreshing melihat hutan-hutan pohon pinus maupun mengadakan kegiatan outbond/perkemahan.

Diatas bukit Gunung pancar ternyata ada sebuah jalan setapak rahasia, setelah ditanyakan ke warga sekitar ternyata jalan setapak tersebut ditujukkan bagi peziarah yang hendak untuk mengunjungi makam orang yang dihormati di Gunung Pancar tersebut.

Gunung Pancar
Jalanan menuju makam
Jalanan menuju makam

Untuk menemukan tangga tersebut, kalian harus naik ke atas jalanan berbukit menggunakan kendaraan/berjalan kaki setelah dari papan jalan Jl. Masuk Gunung Pancar. lalu berjalan terus hingga menemukan sebuah Sekolah Dasar & Rumah Pemukiman. Jalan setapak tersebut persis berada di samping warung kecil yang berada disana.

Foto bersama
Foto diatas jalan setapak
Foto diatas jalan setapak
Setelah melewati jalan setapak
Setelah melewati jalan setapak, bertemu warga yang hendak ziarah makam.

Karena wilayahnya yang tidak cocok untuk dijadikan tempat plesiran, dan untuk menghormati para peziarah yang hendak naik ke atas maka kami memutuskan untuk turun kembali ke bawah lalu mencari spot asik untuk bersantai sekaligus menghilangkan penat.

Akhirnya kami menemukan spot asik yang berdekatan dengan banyak batu-batu besar, bisa dipakai untuk duduk-duduk sekaligus ngopi dan ngemil.

Minta difotoin ceritanya
Lagi ngecek feeds Instagram
itu yang tinggi sedang kamuflase menjadi pohon pinus

Lalu ketika asik ngobrol ngobrol, kami kedatangan tamu yang tidak diundang. walaupun demikian kami menyambut tamu tersebut dengan baik karena imut-imut dan gemesin, udah gitu minta banget difoto lagi.

Tamu kita pada plesiran waktu itu
Tamu tersebut hendaknya sedang mencari budak baru
Apa lo liat liat ?

Karena waktu sudah terlalu sore, maka kami pun memutuskan untuk mengakhiri plesiran pada hari itu, tentunya kegiatan saat itu sangat mengasyikan walaupun pas pulang harus terkena macet yang parah efek orang pada pergi liburan ke daerah bogor semua.

Sponsor pada hari itu
Buanglah sampah pada tempatnya.
Ketang 2019 Approved this post.
Foto dengan personel lengkap

 


Azmi Nawwar

Seorang penulis pemula yang menulis sambil iseng-iseng di rumah. menulis di azmi.my.id, rootix.web.id dan Kompasiana. saat ini sebagai pelajar di salah satu sekolah negeri dan masih akan terus belajar,sangat tertarik akan dunia Filsafat,Sastra,Sejarah dan Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *